www.mediautamagroupIISampang,17 November 2024- Dalam rangka memperingati Hari Kanker Paru-Paru Sedunia yang jatuh pada tanggal 17 November , CV Media Utama Group, salah satu produsen garam terkemuka di Indonesia, menggelar kampanye besar-besaran untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat guna mencegah kanker paru-paru. Acara yang berlangsung di Pabrik ini dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari karyawan perusahaan, tokoh masyarakat.
Kegiatan yang digelar CV Media Utama Group tidak hanya sebatas seminar atau talkshow. Perusahaan berkomitmen untuk melibatkan masyarakat secara langsung dalam upaya pencegahan kanker paru-paru.
H.Mashuri Direktur di CV Media Utama Group, menyampaikan bahwa deteksi dini merupakan kunci utama dalam penanganan kanker paru-paru. “Dengan deteksi dini, peluang kesembuhan akan semakin besar. Melalui kampanye ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan paru-paru mereka dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin,” ujarnya.
Salah satu fokus utama kampanye ini adalah bahaya merokok. Para ahli kesehatan yang hadir dalam acara tersebut menjelaskan secara detail tentang dampak buruk rokok terhadap kesehatan paru-paru dan risiko terkena kanker paru-paru. Selain itu, pentingnya menjaga kualitas udara juga menjadi sorotan. Peserta diajak untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor, menghindari area yang berpolusi, dan menghirup udara segar secara teratur.
CV Media Utama Group berharap kampanye ini dapat menginspirasi perusahaan-perusahaan lain untuk turut serta dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Perusahaan juga berkomitmen untuk terus menjalankan program-program kesehatan secara berkelanjutan.